Rabu, 27 Juni 2012

thumbnail

Keindahan Pulau NUSA PENIDA- Feel the real adventure

          Sebagai warga nusa penida, kita seharusnya bangga dengan pulau yang sering dijuluki the hidden paradise ini. Hal ini memang cocok karena daya tarik dan pesona keindahannya tidak kalah dengan keindahan pulau lainnya di indonesia. Objek wisata yang paling terkenal di pulau Nusa Penida antara lain;
  • Penida Beach/Pantai Penida atau juga sering disebut oleh penduduk nusa penida sebagai "Penide". pantai ini memiliki pesona yang indah dan tebing-tebing karang yang terletak disekitar pantai ini berdiri kokoh membentang menambah keindahan pulau eksotik ini. hal unik yang menarik lainnya adalah sebuah pulau atau lebih bisa dibilang karang kecil ditengah laut yang terletak diantara bentangan karang di Nusa Penida. karang cantik ini merupakan salah satu pemikat di pantai nusa penida ini.


  • Objek wisata selanjutnya yang bisa dicoba adalah petualangan membudidayakan rumput laut yang banyak terdapat didaerah Nusa penida, salah satunya di Banjar Prapat Desa Ped Nusa Penida. aktivitas yang menarik dari para petani rumput laut dengan berbagai kegiatan budidaya berbagai macam rumput laut adalah tantangan yang perlu di dijajaki. Anda ingin belajar budidaya rumput Laut, disinilah tempatnya.  

  • Objek wisata yang ketiga adalah GUYANGAN. Guyangan merupakan objek wisata yang menantang dan mmicu adrenalin karena untu mencapainya akan sangat mebutuhkan perjuangan dan nyali yang besar. tempatnya berada dibawah tebing yang curam, ratusan anak tangga yang terbuat dari besi, semen dan kayu menambah aroma petualangan di Guyangan. Capek pasti akan terasa ketika menuruni tangganya untuk menuju kesebuah kolam pemandian dan pemandangan yang luar biasa eksotis. Tantangan dan perjuangan akan berlipat ganda ketika akan menaiki tangga untuk kembali atas. Amazing and spectacular adalah kata yang tepat untuk menggambarkan tempat indah ini.
  • Puncak Mundi, adalah tempat indah selanjutnya di nusa penida. disini terdapat Pura yang bernama sama dengan nama gunung ini yaitu Pura Puncak Mundi. kesakralan akan terasa diareal yang masih ditumbuhi hutan belantara ini. kera-kera juga bergelantungan dan sesekali datang keareal pura untuk "menyapa". untuk masuk keareal pura, diwajibkan untuk memakai "kamben" atau selendang untuk menghormati tempat ini. 

          keindahan Pulau Nusa Penida dapat anda jelajahi dengan berbagai jenis kendaraan. jelajahi Nusa Penida dan kenal lebih dekat keramahan penduduknya dan keeksotisan pemandangan alamnya. Explore the beauty of Nusa Penida and get the most Amazing experience and adventure...

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments