Sabtu, 15 Juni 2013

thumbnail

Pasih "Huug" Beautiful Cliff at Nusa Penida



Pasih hug Nusa Penida

Keindahan alam adalah anugrah yang diberikan kepada makhluk hidup di bumi terutama manusia yang memiliki rasa, cipta, dan karsa. Ketika mata bersentuhan dengan keindahan seperti cantiknya hamparan alam, hal ini akan menimbulkan rasa takjub dan ketenangan damai dalam hati. kembalilah ke alam dan engkau akan merasakan betapa alam bersahaja dengan menyediakan ketenangan hati.
Setiap Negara sampai ke daerah pasti memiliki harta karun alam berupa pemandangan alam baik yang sudah terekspose dan ber fasilitas maupun yang belum terjamah tangan manusia. Saya akan mengajak anda menjelajah suatu dearah di Bali yang keindahan alamnya masih belum terlalu terekspose, yaitu di nusa Penida, tepatnya di daerah pariwisata pasih hug.
Pasih hug dalam bahasa Nusa Penida terbagi kedalam dua kata yaitu, pasih yang bertarti laut, dan hug yang berarti rusak. Jadi pasih hug adalah lautaan yang rusak. Tetapi ini bukan seperti ang anda pikirkan. Phrasa ini bermakna tentang suara air laut yang seperti meraung dan membuat suara gaduh dengan deburan ombaknya. Lebih dari itu pemandangan alamnya yang terhampar indah dengan aroma lautnya yang seakan mengajak kita untuk berpikir tenang sejenak dan mengagumi betapa indahnya alam ini. 

 
Pasih hug adalah sebuah objek wisata di Nusa Penida yang sungguh menawan. Keindahan perbukitan dan batu karang yang membaur dengan eksotisnya deburan air laut yang merupakan lautan samudra. Tidak hanya berselimutkan keindahan alamnya tetapi juga di kentalkan dengan mitos dan legenda yang melekat di objek wisata di daerah sumpang ini. Pemandangan yang paling menakjubkan disini adalah pantai karang yang berbentuk hampir menyerupai lingkaran penuh yang terbentuk karena longsoran tanah yang terjadi berpuluh tahun silam. Kontur tanah kapur yang memang terdapat di daerah nusa penida dapat membentuk cekungan seperti ini jika tergerus oleh air. 

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments